Sunday, September 29, 2024

www.SportCorner.id - Ada suatu yang baru di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, dengan hadirnya museum MotoGP pertama di dunia yaitu Pertamina MotoGP Experience Gallery di area Pertamina Mandalika International Circuit.

Museum MotoGP diresmikan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Pertamina (Pertamina) Nicke Widyawati, Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati pada Sabtu (28/9)

Menurut VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, Pertamina MotoGP Experience Gallery dibangun untuk menampilkan sejarah keikutsertaan Indonesia dan Pertamina dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Baca juga: Momen Motor Marc Marquez Terbakar di MotoGP Mandalika 2024

"Tahun ini Pertamina memiliki Pertamina MotoGP Experience Gallery yang bekerja sama dengan ITDC. Pertamina MotoGP Experience Gallery menceritakan atau menggambarkan perjalanan MotoGP dan dukungan Pertamina terhadap olahraga otomotif dari tahun 60-an hingga saat ini," paparnya..