Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menpora Dito Ariotedjo tetap mengapresiasi penampilan Anthony Sinisuka Ginting meski hanya menjadi runner-up di Indonesia Open 2023.

Ginting gagal menyumbang gelar juara Indonesia Open 2023 setelah di partai puncak kalah lawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, 14-21 dan 13-21.

Bekal juara Singapore Open 2023 pekan lalu gagal dimanfaatkan Ginting untuk merebut gelar. Axelsen memang sulit ditaklukkan. Pebulutangkis 29 tahun itu dalam performa terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir.

Dari 16 kali pertemuan dengan Axelsen, Ginting hanya menang empat kali. Bahkan, dalam 10 pertemuan terakhir, Ginting selalu kalah. Kemenangan terakhir diraih pebulutangkis kelahiran Cimahi itu terjadi di Indonesia Masters 2020.

Menpora Dito tetap mengapresiasi perjuangan Ginting walaupun hanya menjadi runner-up.

"Ini sangat kita banggakan, tadi permainannya sangat ketat sebenarnya, tapi hari ini kita menghadapi nomor satunya di dunia," ujarnya.

Setelah ini, masih ada banyak turnamen untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi lolos ke Olimpiade 2024. Turnamen besar terdekat adalah Kejuaraan Dunia yang digelar di Copenhagen, Denmark, pada Agustus mendatang.

"Ini persiapan Ginting menuju juara dunia, saya yakin karena tadi perkembangannya lebih baik, semoga di next seriesnya Ginting bisa mengalahkan Axelsen," katanya.