Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, melontarkan pujian kepada Marc Marquez setelah balapan MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Quartararo menilai Marquez memiliki tekad yang luar biasa dan ingin tampil lebih baik daripada pembalap yang lainnya.

Sayangnya, Marquez harus keluar dari balapan MotoGP Jerman karena mengalami cedera di pergelangan kakinya setelah lima kali kecelakaan.

"Dia memberikan 100 persen sepanjang waktu. Siapa yang jatuh lima kali hanya untuk mencoba menjadi lebih baik, mencoba untuk menjadi yang teratas?" kata Quartararo seperti dikutip Crash.

"Mentalnya salah satu yang terkuat di sini. Suatu saat tiba ketika Anda tahu Anda terluka dan ibu jarinya patah pagi ini, mendorong dirinya secara maksimal," lanjutnya.

Atas tekad bajanya itu, Quartararo memberikan selamat kepada Marquez. "Aneh untuk mengatakan ini, tapi bagi saya selamat atas apa yang dia lakukan," katanya.

Tidak sedikit yang menyamakan apa yang dialami Marquez dengan motornya sama seperti halnya yang dihadapi Quartararo bersama Yamaha.

"Honda sedikit lebih baik dari kami, tapi terutama pada pengereman, kami sedikit lebih baik dari mereka," ungkap Quartararo.

Pada MotoGP Jerman, Quartararo finis di urutan ke-13 di bawah rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Adapun posisi Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2023 berada di urutan kedelapan dengan 57 poin.