Wednesday, October 23, 2024

Sportcorner.id - Ada 12 pemain yang tercatat pernah memperkuat Real Madrid sekaligus Barcelona. 

Laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu akan tersaji pada pekan ke-11 Laliga. 

Jika tidak ada kendala, laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung Sabtu (26/10/2024) petang waktu Spanyol atau Minggu dinihari WIB.  

Dengan El Clasico yang akan berlangsung akhir pekan ini, kita akan melihat beberapa pemain yang paling terkenal yang telah melewati masa-masa sulit dalam pertandingan paling terkenal di dunia. Siapa saja mereka, berikut daftarnya: 

1. Luis Figo 

Dikutip dari keterangan tertulis Laliga, pada 24 Juli 2000, Luis Figo menjadi pemain termahal di dunia ketika ia bergabung dengan Real Madrid dari FC Barcelona. 

Di tengah kemarahan besar para penggemar Barca, Figo melakukan kepindahan itu di masa keemasannya, memenangkan Ballon d'Or tak lama setelah bergabung dengan rival bebuyutan mereka. 

Bintang asal Portugal ini tampil sangat produktif untuk kedua tim, membuat lebih dari 150 penampilan dan memenangkan dua gelar liga untuk masing-masing tim. 

Figo akhirnya meninggalkan Real Madrid pada 2003, setelah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain asing terbaik yang pernah memperkuat Laliga. 

2. Ronaldo Nazario