Friday, October 25, 2024

www.SportCorner.id - Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi meyakini, FIFA tidak akan mengakomodir permintaan Federasi Sepakbola Bahrain terkait pemindahan lokasi pertandingan di tempat netral, dalam pertandingan Kualifiaksi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia.

Yunus Nusi mengatakan, FIFA memiliki manajemen organisasi yang cukup solid dan objektif untuk menerima sebuah kritik maupun saran dari federasi sepakbola suatu negara.

"Kami sudah hampir 15 tahun di sepakbola, kami tahu bagaimana FIFA tidak bisa dintervensi oleh pihak manapun walaupun kami tahu Presiden AFC dari negara Bahrain. Tapi FIFA tidak seperti itu," kata Yunus Nusi di sela-sela konferensi pers Media Cup 2024 di GBK Arena, Jakarta, Jumat (25/10/2024).

"Pengalaman kami, kalau itu toh diakomodir, FIFA pasti datang ke Indonesia untuk menanyakan pada federasi sanggup tidak? aman tidak? bila tim luar datang ke Indonesia. Tetapi kami yakin, FIFA kan sudah melihat kami menyelenggarakan Piala Dunia U-17 tahun lalu berjalan dengan baik," ujar dia.

Menurut Yunus Nusi, Indonesia juga telah dua kali menggelar pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Penyebab Kevin Diks Belum Bisa Bela Timnas Indonesia di November 2024