Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Satwiksairaj Rankireddy mempersembahkan gelar Indonesia Open 2023 untuk legenda bulutangkis tanah air, Markis Kido, yang sudah meninggal dunia.

Bersama pasangannya di ganda putra Chirag Shetty, Rankireddy merebut gelar super 1000 pertama sepanjang kariernya ketika di final mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Shetty/Rankireddy adalah ganda putra yang sedang naik daun dari India. Dia adalah satu-satunya ganda putra India yang mampu memenangkan gelar super 1000. Mereka juga berperan besar membawa India menjuarai Piala Thomas untuk pertama kalinya di tahun 2022 dengan mengalahkan Indonesia 3-0.

Dalam postingannya di Instagram, Rankireddy mempersembahkan gelar Indonesia Open 2023 untuk almarhum Kido yang dulu sering main bersama di kompetisi Liga Bulutangkis India.

"Medali super 1000 selalu menjadi impian saya, tapi menjadi juara Istora membuatnya lebih spesial lagi. Ada banyak legenda yang pernah main di sini, tapi hanya beberapa yang pernah juara," tulis Rankireddy.

"Medali yang saya genggam hari ini saya dedikasikan pada ikon dan legenda yang menginspirasi saya sejak kecil. Saya sangat beruntung bisa menjadi bagian dan dilatih saat main di Premier Badminton League," katanya.

"Sayang, dia sudah meninggalkan kita selamanya dua tahun lalu. Dengan rendah hati, gelar ini saya dedikasikan untuk legenda dan sosok rendah hati Markis Kido," ungkapnya.

Kido menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang bermain bulutangkis di Tangeran pada Juni 2021 karena serangan jantung. Dia pernah memenangkan medali emas Olimpiade 2008 berpasangan dengan Hendra Setiawan.