Friday, September 20, 2024

SportCorner.id – Newcastle United mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk merekrut Sandro Tonali. Pemain asal Italia itu tinggal menjalani tes medis.

Tonali merupakan rekrutan pertama The Magpies pada bursa transfer musim ini. Newcastle berhasil bergerak dengan cepat dalam perekrutan gelandang asal Italia tersebut.

Untuk merekrut Tonali, Newcastle merogoh kocek sebesar 70 juta Euro beserta bonus untuk meningkatkan kepercayaan Rossoneri. Pemain berusia 23 tahun itu dikontrak selama enam tahun hingga 2029 mendatang.

The Magpies menggelontorkan dana yang tidak kecil untuk menggaji pemain darah Italia itu. Tonali digaji sebesar 8 juta euro beserta 2 juta dalam bentuk bonus.

Angka ini merupakan peningkatan besar, sebab di AC Milan, Tonali hanya digaji sebesar 3,5 juta euro per musimnya.

Pindahnya Tonali ke Newcastle membuat para penggemar AC Milan kecewa. Sebab, raksasa Italia itu dinilai tidak memiliki ambisi untuk menjadi klub besar di kancah sepak bola Eropa.

Tonali juga merupakan aset besar AC Milan yang digadang menjadi pemain bintang. Sayangnya, keputusan manajemen tetap bulat untuk menjual Tonali ke Newcastle.

Penulis: Putri Dinda Safira