Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Setelah Lionel Messi, Inter Miami kembali menggebrak bursa transfer. Mereka mengontrk eks pemain Barcelona, Sergio Busquets.

Busquets memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Barcelona musim ini. Setelah 15 tahun berkarier bersama Blaugrana, pemain asal Spanyol itu akhirnya memilh berlabuh di Inter Miami.

Inter Miami mengumumkan perekrutan Busquets via video yang diunggah di media sosial. Mereka tidak memunculkan sosok Busquets, tapi menyertakan beberapa komentar pelatih dan pemain soal sosok pemain 34 tahun itu.

Di akhir video, terlihat tulisan 'Busi' yang merupakan nama panggilan Busquets. Dengan ini, maka Busquets akan kembali reuni dengan Messi, yang musim ini memilih Inter Miami setelah dua tahun main bersama PSG.

Busquets mendapat kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025. Disebutkan bahwa, salah satu alasan Busquets mau menerima pinangan Inter Miami karena sosok Messi, dimana mereka pernah bahu-membahu bersama Barcelona dengan memenangkan banyak gelar.

"Kamu melihat pertandingan, (tapi) kamu tak melihat dia, kamu menonton dia di sepanjang pertandingan," kata eks pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menggambarkan sosok Busquets.

Sementara gelandang Real Madrid, Luka Modric menyebut sosok Busquets sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dia hadapi di lapangan. Pelatih Barcelona, Xavi adalah satu dari sekian gelandang terbaik dalam 20 tahun terakhir.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut Busquets sebagai gelandang luar biasa yang bisa memahami dan membaca pertandingan.