Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Eks pemain Chelsea, N’Golo Kante membeli klub kasta ketiga Belgia, Royal Excelsior Virton, dan resmi menjadi pemilik baru klub tersebut.

Tepat pada Kamis 29 Juni 2023 pagi tadi, Kante telah menginvestasikan sebagian uang yang akan dia terima selama beberapa tahun mendatang untuk menjadi pemilik klub sepak bola.

Kante mengambil alih kepemilikan Royal Excelsior Virton dari pemilik sebelumnya investor real estat asal Luksemburg, Flavio Becca.

Kante sepakat menyetujui persyaratan untuk mengambil alih Royal Excelsior Virton, yang baru saja terdegradasi ke kasta ketiga sepak bola Belgia.

Royal Excelsior Virton finis sebagai juru kunci Challenger Pro League musim 2022/2023. Klub berjuluk Les Gaumais itu mengoleksi 25 poin dari 32 laga.

Kante akan memimpin pembangunan ulang timnya di Yvan Georges sebagai pemilik yang baru.

Dalam pernyataan resmi klub, Virton mengungkap bahwa mereka telah dibebaskan dari semua utang oleh pemiliknya yang pergi.

“Didorong oleh kecintaannya pada sepak bola, keinginan N'Golo Kante adalah melanjutkan penataan klub untuk mengkonsolidasikan fondasinya, menstabilkan staf, dan pada akhirnya terhubung kembali dengan tradisi pelatihan Virton,” tulis pernyataan resmi Royal Excelsior Virton.

"Klub bertujuan untuk membangun akar lokalnya untuk menjadi kekuatan pendorong sepak bola di Gaume dan di provinsi Luxembourg."

"Kerja, kemurahan hati, dan kerendahan hati akan membawa ambisi RE Virton untuk tahun-tahun mendatang. Dengan keinginan untuk mengangkat warna Gaume, provinsi, dan Wallonia, N'Golo Kante mengundang semua kekuatan hidup dari wilayah untuk bergabung dengan proyek yang ingin menyatukan dan layak menjadi pendukung Excelsior. Bersama-sama, selalu lebih tinggi."