Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Mantan petinggi tim Jordan Formula 1, Eddie Jordan, meragukan pembelian saham Alpine Racing yang melibatkan Ryan Reynolds dan Rob McElhenney.

Dikabarkan beberapa aktor Hollywood bersama Michael B. Jordan, Otro Capital, dan RedBird Capital Partners tergabung dalam kelompok investor yang ingin mengambil 24 persen saham tim Alpine. Kesepakatan telah dicapai dengan pembelian sebesar 171 juta Poundsterling dari total saham keseluruhan 706 juta Poundsterling.

Sebagai seseorang yang pernah memiliki posisi penting di sebuah tim balap F1, Jordan memberikan tanggapannya terkait pembelian saham itu. Ia tidak percaya dan menduga bahwa pembelian yang dilakukan public figure itu hanya digunakan sebagai ajang menaikkan pamor.

“Saya merasa agak aneh menilai sesuatu dari level dengan nilai kotor 700 juta Poundsterling. Ini tidak masuk akal. Itu konyol,” ucap Jordan melansir GB News.

“Kedua orang yang Anda sebutkan (Reynolds dan McElhemey), merupakan tokoh sangat besar dan tambahan yang sangat besar terutama untuk pasar Amerika, mungkin di mana Renault ingin mencobanya (mencari audiens),” lanjutnya.

Alpine baru bergabung F1 di tahun 2021, setelah sebelumnya dikenal sebagai Renault. Jordan merasa aneh dengan perubahan nama yang dilakukan. Selain itu, ia juga menduga bahwa uang yang dialokasikan pada pembelian saham bukan uang Reynolds atau pun McElhenney.

“Mereka mungkin tidak menggunakan banyak uang mereka sendiri untuk ini. Saya akan mengatakan bahwa orang-orang nyata yang berinvestasi berada di Amerika Serikat, mereka menggunakan dua bintang ini,” ucapnya.