Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Pemain muda berbakat milik Real Madrid, Rodrygo, mengungkapkan pernyataan yang cukup mengejutkan jelang laga semifinal Liga Champions kontra Manchester City.

Rodrygo mengaku sudah mengetahui titik kelemahan Manchester City dan bersiap untuk mengeksploitasinya saat bermain di Santiago Bernabeu.

Adalah pemain bertahan sektor kiri Manchester City, yang dihuni oleh Nathan Ake, yang sudah dipantau oleh Rodrygo dalam beberapa hari terakhir.

"Saya telah menonton bek kiri Manchester City yang akan saya hadapi," ujar Rodrygo dikutip dari Sportskeeda.

Pernyataan itu menjadi sinyal bahwa dirinya sudah memiliki cara jitu untuk mengeksploitasi Manchester City, khususnya di sektor kiri.

Selain Nathan Ake, pemain yang biasa mengisi pos bek kiri adalah Manuel Akanji, dan Rico Lewis. Transfermarkt mencatat Nathan Ake menjadi pemain yang sering dimainkan di posisi tersebut.

Trio penyerang Real Madrid yang terdiri dari Rodrygo, Karim Benzema, dan Vinicius Junior memiliki catatan apik pada musim ini.

Ketiganya tercatat sudah mencetak 67 gol dan 38 assist pada musim ini. Rodrygo sendiri berkontribusi sebanyak 16 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Terakhir, Rodrygo menjadi pahlawan Real Madrid kala menaklukkan Osasuna di final Copa del Rey dengan mencetak dua gol.

Hal itu sekaligus mengantarkan El Real meraih trofi Copa del Rey pertamanya sejak menjuarainya pada 2014 silam.