Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Kondisi kandang Aston Villa, Villa Park, berubah total usai disulap jadi arena balap motocross untuk ajang World Supercross Championship (WSX) GP Inggris 2023.

Lapangan yang tadinya rumput hijau datar, kini berubah dipenuhi oleh ribuan ton tanah liat yang dibentuk bergelombang.

"Villa Park akan berubah menjadi medan perang tanah terhebat untuk pertama kalinya dalam sejarah yang panjang dan termasyhur sebagai tempat olahraga dan hiburan ikonik," pernyataan Aston Villa di laman resmi klub.

"Ini akan jadi malam epic, aksi dan hiburan yang tidak dapat dilewatkan dengan balap supercross oktan tinggi, aksi motocross gaya bebas, kembang api, dan banyak lagi."

Beberapa foto memperlihatkan kondisi lapangan Villa Park yang sedang dikonstruk ulang sebagai lintasan balap motocross.

Laporan menyebutkan lebih dari tujuh ribu ton tanah diangkut oleh 350 truk dan kemudian digunakan untuk menutup permukaan lapangan.

Tentu saja, hal ini jadi perhatian pecinta sepak bola di dunia. Khususnya di Indonesia yang sempat digegerkan oleh penampakan rumput SUGBK yang rusak akibat digunakan oleh salah satu partai.

Hal itu berawal dari video yang memperlihatkan kondisi rumput SUGBK rusak dan banyak sampah yang berserakan di tiap sudutnya.

Akibat kerusakan itu, laga perdana antara Persija Jakarta vs PSM Makassar diundur. Kabar terbaru, pertandingan akan berlangsung di SUGBK pada 3 Juli 2023 mendatang.