Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Terpilih kembali menjadi Ketua Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari akan melanjutkan programnya.

Okto terpilih bersama wakilnya, Ismail Ning dalam Kongres NOC Indonesia yang berlangsung di Jakarra, Jumat 30 Juli 2023.

Okto dan Ismail Ning terpilih secara aklamasi, dengan total suara yang didapat 133. Pemilih suara di Kongres NOC Indonesia adalah, 33 cabang olahraga olimpik dan 33 cabang olahraga non olimpik.

Kemudian dari IOC member, dan perwakilan atlet olimpiade. Untuk 33 cabang olahraga olimpik, satu cabang olahraga masing-masing bernilaikan tiga suara.

"Saya berterimakasih kepada seluruh pihak, kami baru saja menyelesaikan kongres. Walaupun belum tuntas tapi pemilihannya sudah mutlak secara aklamasi," kata Okto saat konferensi pers.

"Saya bersama saudara saya Ismail Ning sudah empat tahun bekerja sebagai Komite Eksekutif, kami sudah lama tandem, dengan format yang beda. Tapi, setelah ini kami tidak akan berhenti karena programnya masih banyak," ujar dia.

Ini merupakan jabatan dua periode bagi Okto di NOC Indonesia. Sebelumnya ia menjadi Ketua NOC Indonesia periode 2019-2023 di mana saat itu menggantikan posisi Erick Thohir.

Pengurus Komite Olimpiade Indonesia Periode 2023-2027

Ketua Umum: Raja Sapta Oktohari
Wakil Ketua Umum: Ismail Ning

Komite Eksekutif
1 Jadi Rajagukguk
2 Hengky Silatang
3 Josephine Tampubolon