Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pemain Arsenal dan timnas Spanyol, Cesc Fabregas, resmi memutuskan gantung sepatu dan akan melatih klub Italia, Como.

Keputusan itu diumumkan Fabregas melalui akun media sosial miliknya pada Sabtu 1 Juli 2023. Pemain berusia 36 tahun itu sebelumnya membela Como selama satu musim.

"Dengan sangat sedih, akhirnya datang waktunya bagi saya untuk gantung sepatu," tulis Fabregas di twitter.

"Dari hari pertama saya di Barcelona, Arsenal, Barcelona lagi, Chelsea, Monaco, dan Como, Saya akan selalu menghargai semuanya."

"Mulai dari mengangkat trofi Piala Dunia, Euro, memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir memenangkan seluruh trofi kompetisi di Eropa, menjadi sebuah perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan."

"Kepada seluruh orang yang membantu saya, rekan setim, pelatih, direktur, presiden, pemilik klub, suporter, dan agen. Kepada seluruh keluarga, mulai dari orang tua dan saudari, juga kepada istri dan anak-anak, saya bergembira atas nasihat, bimbingan, dan petunjuk."

"Untuk lawan yang coba menjatuhkan saya, terima kasih telah membuat saya lebih kuat."

Fabregas mengungkapkan dirinya akan menjalani profesi baru setelah gantung sepatu dengan menukangi skuad muda Como atau tim Primavera Como.

"Tidak semuanya tentang kesedihan, karena saat ini saya akan melintasi garis dan memulai perjalanan sebagai pelatih tim B dan tim Primavera Como 1907. Sebuah klub dengan proyek yang membuat saya antusias," ungkap Fabregas.