Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali ASEAN Para Games 2023.

Penyerahan bonus dilakukan di halaman Istana Merdeka, Senin 3 Juli 2023. Jokowi berpesan agar bonus yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya ingin sedikit berpesan betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget," ujarnya.

Kontingen Indonesia meraih 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu. Total bonus yang dikucurkan pemerintah adalah 320,5 miliar Rupiah.

Rinciannya adalah, 525 juta Rupiah untuk emas, 315 juta Rupiah untuk perak, dan 157,5 juta Rupiah untuk perunggu. Bonus ini besarannya sama dengan yang diterima atlet SEA Games 2023. Bonus juga diberikan pada pelatih dan asisten pelatih.

"Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih," katanya.