Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pemain asal Spanyol, Alvaro Morata, tertarik bergabung dengan AC Milan. Namun, belum ada kejelasan terkait harga yang diminta Atletico Madrid.

Sky Sport Italia mengklaim bahwa pemain berusia 30 tahun itu sudah menyetujui ketentuan personal bersama Rossoneri dengan kontrak empat tahun dan upah 4 juta euro per musim. Gaji tersebut lebih tinggi dari yang ia terima di Real Madrid.

Harga yang akan ditetapkan Atletico masih jauh dari kejelasan. Melansir Football Italia, kemungkinan klub asal Spanyol itu melepas Morata dengan harga 12 juta euro sudah termasuk pajak. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka melepasnya di harga mendekati 20 juta euro.

Di sisi lain, pakar transfer Daniele Longo, tidak menyarankan mantan penggawa Chelsea itu untuk pindah ke San Siro. Ia berpendapat bahwa Morata hanya akan dijadikan opsi ke sekian, mengingat Milan sedang mencari pemain muda yang masih dapat dikembangkan.

Morata merupakan produk akademi Real Madrid yang kemudian pindah ke Juventus pada musim 2014. Musim lalu ia resmi dibeli Atletico dari Chelsea setelah masa peminjaman selama dua musim. Selama berada di Los Rojiblancos, Morata selalu menjadi pilihan utama dan menyumbangkan 15 gol pada 45 pertandingan yang ia mainkan.

Penulis: Dinda Puspita Hervira