Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Nama Claudia Scheunemann meroket menyusul performa apiknya bersama timnas U-19 wanita Indonesia di AFF U-19 Women's Championship 2023 di Palembang.

Bersama Ayunda Anggraini, Claudia Scheunemann sementara menjadi topskor di AFF U-19 Women's Championship 2023 dengan koleksi tiga gol.

Masing-masing gol tersebut dicetak oleh Claudia Scheunemann ketika berhadapan dengan Timor Leste dan Laos (2 gol).

Pesepakbola putri kelahiran Banten, 24 April 2009 itu memiliki darah sepakbola yang mengalir di tubuhnya.

Kecintaan Claudia Scheunemann terhadap sepakbola tidak lepas dari peran keluarganya. Gadis blasteran Jerman-Indonesia ini merupakan anak dari Ralph Scheunemann.

Ia juga keponakan dari Timo Scheunemann yang pernah menjadi pelatih Persema Malang, Persiba Balikpapan, hingga Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2009.

Keluarga Scheunemann memang cukup kental dengan sepakbola. Selain Timo dan Claudia, ada pula Brandon Scheunemann yang pernah bergabung dengan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-20.

Mereka berasal dari Jerman, dan sudah menetap di Indonesia sejak tahun 1957. Anak-cucu keluarga ini pun banyak yang lahir di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia, bahkan bahasa Jawa.

Claudia Scheunemann mengungkapkan bahwa butuh perjuangan untuk bisa tembus ke skuad timnas U-19 wanita Indonesia.

"Perjuangan untuk menjadi salah satu bagian dari Timnas Wanita, sudah pasti harus mengorbankan waktu bermain, bahkan di hari libur pun harus tetap latihan. Tidak mudah memang untuk mencapai di titik itu, tetapi dengan giat berlatih dan ada kemauan, pasti disitu ada jalan," ungkap Claudia.