Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Prawira Harum Bandung berhasil lolos ke semifinal IBL 2023 setelah sukses meredam perlawanan Bumi Borneo Basketball Pontianak di game 2 babak playoff IBL 2023, Sabtu 8 Juli 2023 malam WIB.

Di game 2 ini, Prawira Harum menang 85-73 atas Bumi Borneo pada laga yang digelar di C-Tra Arena Bandung tersebut.

Pada game 1 yang digelar di Jakarta, Prawira Harum hanya unggul satu poin 79-78 atas Bumi Borneo.

Tim tamu kembali memberikan perlawanan sengit dan ketat di babak pertama. Prawira Harum berhasil unggul dua poin di akhir babak pertama dengan skor 32-30.

Bumi Borneo sempat di kuarter ketiga dan memimpin perolehan poin dengan unggul tujuh angka. Tim tuan rumah berhasil merespon dengan baik dan menyamakan skor di akhir kuarter tiga.

Prawira Harum bermain lepas dari tekanan Bumi Borneo di kuarter akhir. Tim tamu kehilangan tenaga dan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 85-73.

Yudha Saputera menjadi top skor bagi Prawira Harum dengan 18 poin. Disusul Brandone Francis dengan 16 poin dan Hans Abraham serta Jared Shaw masing-masing 14 poin.

Kemenangan ini membuat Prawira Harum melenggang ke semifinal setelah menang 2-0 atas Bumi Borneo. Prawira akan berhadapan dengan Dewa United di semifinal.

Sebelumnya Satria Muda sukses menyingkirkan Bali United Basketball Club dengan skor 75-67. Satria Muda akan menghadapi Pelita Jaya di semifinal IBL 2023.