Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Klub Arab Saudi, Al Nassr disanksi oleh FIFA usai terlibat dalam sengketa transfer pada salah satu eks pemain mereka, Ahmed Musa.

Al Nassr mendatangkan Ahmed Musa dari Leicester City pada 2018 dengan merogoh kocek sebesar 16,5 juta euro atau setara dengan Rp274 miliar.

Pada transfer tersebut, terdapat kesepakatan bonus sebesar 460 ribu euro atau setara dengan Rp7,6 milliar untuk Leicester City.

FIFA mengungkap bahwa Al Nassr gagal membayarkan sejumlah bonus serta bunga kepada The Foxes pada saat itu. Putusan sudah diumumkan sejak 2021 lalu.

Bahkan, Al Nassr juga sudah diperingatkan jauh-jauh hari bahwa jika mereka gagal membayar bonus tersebut, maka mereka dilarang melakukan transfer bahkan pendaftaran pemain oleh FIFA.

Sehingga, hukuman larangan pendaftaran pemain mulai diberlakukan untuk pesepakbola domestik dan Internasional. Hal ini juga termasuk rekrutan terbaru mereka yang tidak akan bisa didaftarkan.

FIFA juga menyatakan bahwa larangan tersebut akan berlaku selama tiga periode kedepan pada bursa transfer berikutnya.

Namun, jika pembayaran masih belum dilakukan, FIFA akan membawa klub Arab Saudi itu ke komite disiplin.

Ahmed Musa tampil sebanyak 60 kali dalam laga Al Nassr. Ia berhasil memenangkan liga sebelum akhirnya dilepas oleh Al Nassr dua tahun kemudian.

Al Nassr merupakan salah satu klub besar di Arab Saudi yang berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim dingin lalu.