Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas wanita Indonesia U-19 masih memiliki asa untuk bisa menyelesaikan turnamen Piala AFF Wanita U-19 2023 dengan merebut peringkat ketiga.

Meski tak mudah, anak-anak asuh Rudy Eka Priyambada siap memberikan yang terbaik.

Lawan yang akan dihadapi Sheva Imut cs adalah Myanmar. Duel akan dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu 15 Juli 2023.

Rudy mengatakan, meski Garuda Pertiwi harus kalah dengan menyakitkan dari Thailand, tapi mereka tetap memiliki semangat yang tinggi dalam menatap laga perebutan peringkat ketiga.

“Semangat tentu masih ada, kita masih mau bermain lagi melawan Myanmar. Sekiranya kita masih berusaha untuk menjadi juara ketiga,” ungkap Rudy dikutip situs resmi PSSI.

Pelatih berusia 40 tahun itu sadar, calon lawannya itu memiliki kualitas yang setara dengan Vietnam atau Thailand.

Namun, dia yakin dengan evaluasi yang sudah dilakukan secara menyeluruh, tim Merah Putih bisa tampil lebih baik pada duel nanti.

“Myanmar sama bagusnya dengan Vietnam, kita juga perlu waspada, sekiranya kita bermain normal saja,” ujar eks juru taktik Persikabo 1973.

“Yang pasti, anak-anak harus lebih cepat dalam mengambil keputusan, itu yang terpenting dalam sepakbola,” tutur dia.

Berbicara mengenai rotasi pemain yang akan dilakukannya, dia berkata kalau di sepakbola wanita itu unik.

“Di sepakbola wanita, saya coret satu orang, saya harus betul-betul cari orang yang sama. Susah. Karena kita tidak ada bahan baku atau stok pemain yang banyak. Kita hanya punya ya itu-itu saja," kata Rudy.