Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari acara tahunan Goodwood Festival of Speed di Sussex, Inggris.

Penyelenggara Goodwood Festival of Speed terpaksa membatalkan acara pada hari ini, Sabtu 15 Juli 2023.

Keputusan itu menyusul adanya ancaman badai serta petir yang melanda Sussex dan sebagian besar wilayah di Inggris.

"Dengan sangat menyesal kami telah mengambil keputusan bahwa Goodwood Festival of Speed tidak akan dilanjutkan besok (Sabtu 15 Juli 2023)," bunyi pernyataan penyelenggara.

"Setelah berkonsultasi dengan ahli meteorologi, pakar kesehatan, dan keselamatan, serta pemangku kepentingan umum lainnya, kami telah mengambil keputusan untuk menutup lokasi acara karena adanya peringatan angin kecang di area Goodwood."

"Keselamatan di lokasi adalah prioritas utama kami dan perkiraan angin kencang akan menimbulkan risiko serius bagi berbagai bangunan sementara di seluruh lokasi."

Penyelenggara meminta kepada pengunjung untuk tidak mengakses ke lokasi festival. Mereka mengumumkan akan kembali menggelar acara pada Minggu 16 Juli 2023.

Akibat pembatalan itu, sejumlah pembalap MotoGP yang dijadwalkan akan tampil di acara ini gagal pamer skill balapan mereka.

Tercatat beberapa pembalap akan mengikuti festival tersebut dan tampil pada Sabtu ini. Para pembalap tersebut adalah Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Brad Binder, Augusto Fernandez, dan Miguel Oliveira.