Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Setelah resmi bergabung dengan Arsenal, Declan Rice menulis surat perpisahan untuk West Ham United dan fan.

Rice resmi pindah ke Arsenal dengan nilai transfer 105 juta Poundsteling. Angka yang menjadikannya pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Kepindahan Rice mengalahkan transfer Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City di 2021. Pemain berusia 24 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Setelah resmi menjadi pemain Arsenal, Rice mengunggah salam perpisahan untuk West Ham United, klub yang diperkuatnya sejak remaja, dan fans The Hammers.

"Saya tak percaya masa-masa indah selama 10 tahun akhirnya berakhir. West Ham telah menjadi bagian penting hidup saya di dalam dan luar lapangan. Mengucapkan selamat tinggal tak pernah mudah. Saya tumbuh sebagai pemain dan kapten bersama West Ham dan memenangkan gelar fantastis di Praha (Liga Conference)," tulis Rice di akun Instagram pribadinya.

"Sejak hari pertama saya dipercaya menjadi kapten, di bawah panduan Mark Noble, saya merasa sangat bangga. Sebagai kapten, bisa mengangkat trofi Liga Confrence adalah perasaan luar biasa," katanya.

"Hubungan saya dengan fans sangat berarti untuk saya dan keluarga. Kalian memperlakukan saya seperti saudara sejak pertama kali saya datang. Semua orang tahu betapa istimewanya West Ham. Terima kasih atas kenangan luar biasanya," ungkapnya.

Rice adalah mantan akademi Chelsea yang ‘diasingkan’ pada tahun 2014. Ia kemudian ditampung West Ham dan bermain sejak 2016. Selama membela The Hammers, Rice berkontribusi pada 245 pertandingan dengan mengantongi 15 gol serta 14 assist.