Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bintang Real Madrid, Vinicius Junior, memberikan dukungan kepada Benjamin Mendy, yang bebas dari tuduhan pemerkosaan.

Pengadilan Chester Crown, Inggris, memutuskan Benjamin Mendy tidak bersalah atas dakwaan pemerkosaan terhadap seorang wanita.

Kabar tersebut disambut oleh Vinicius yang langsung memberi dukungan untuk Benjamin Mendy.

"Kamu kehilangan dua tahun kariermu, tapi itu yang paling sederhana dari keseluruhan situasi ini. Bagaimana dengan kerusakan psikologisnya? Pasti hidupmu tidak akan pernah sama. Budaya yang merusak reputasi telah mengambil korban lain," tulis Vinicius di akun Twitter pribadinya, Minggu 16 Juli 2023.

Vinicius menyayangkan tudingan tak berdasar seperti yang dialami Mendy. Menurutnya, berita palsu membuat situasi makin memburuk.

"Berapa lama kita akan dituduh dan dihukum tanpa hak pembelaan dasar? Berita palsu dibuat dan disebarkan tanpa memeriksa fakta apa pun (yang secara pribadi sangat saya rasakan di liburan ini) dan kemudian situasinya semakin memburuk," kata pemain asal Brasil tersebut.

"Bertanggung jawab akan menjadi minim untuk profesional manapun, tapi pekerjaan serius saat ini telah menjadi pengecualian. Tidak ada batasan untuk mendapatkan lebih banyak klik dan engagement."

"Pertanyaan saya apa yang akan dilakukan untuk memperbaiki kerusakan tersebut?" pungkas Vini.

Sebelumnya, dukungan untuk Benjamin Mendy juga mengalir dari duo eks Manchester United, Paul Pogba dan Memphis Depay. Keduanya juga menulis pesan melalui media sosial masing-masing.