Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Persija Jakarta berhasil menang atas tamunya, Bhayangkara FC, pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024, Minggu 16 Juli 2023 malam WIB.

Tim asuhan Thomas Doll menang dengan skor telak 4-1 atas Bhayangkara FC pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga tersebut.

Bhayangkara FC sempat membuat kejutan dengan unggul lebih dulu melalui gol Crislan Henrique saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Tertinggal lebih dulu membuat para pemain Persija menaikkan tensi permainan. Beberapa kali Marko Simic dkk. melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Persija tercipta pada menit ke-15 melalui aksi individu dari Riko Simanjuntak.

Ia berhasil melepaskan sepakan terukur dari depan gawang yang tak mampu dijangkau kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Selang tiga menit kemudian giliran Marko Simic mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 35 tahun itu mencetak gol kedua Persija melalui titik putih.

Penalti didapat Persija usai Ryo Matsumura dijegal oleh pemain Bhayangkara FC, Muhammad Fatchu Rochman di kotak terlarang.

Marko Simic kembali menggetarkan gawang Bhayangkara FC pada menit ke-34. Ia berhasil meneruskan umpan dari Witan Sulaeman dengan sepakan voli yang apik.

Rekrutan anyar Persija, Maciej Gajos, hampir saja mencetak gol debut pada laga malam ini. Sayangnya sepakan kerasnya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan sengit. Bhayangkara FC berusaha keras mengejar ketertinggalan dan membangun serangan ke pertahanan Persija.