Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Kejuaraan Nasional Balap Motor Sport Bike Mandalika Racing Series 2023 telah selesai digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Sebanyak 59 pembalap nasional beradu kecepatan pada Kejuarnas Mandalika Racing Series 2023 yang digelar pada 15-16 Juli 2023.

Terdapat tiga kelas utama yang dipertandingkan di Kejurnas Mandalika Racing Series 2023, yakni Sport 250, Sport 150, dan Supersport 600.

Selain tiga kelas utama, dipertandingkan juga dua kelas Supporting Race yakni Underbone 150 dan Supersport atau Superbike Community.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor berkomitmen mengembangkan dan merumuskan kegiatan aturan kegiatan olahraga bermotor di Indonesia agar semakin kompetitif dan suportif.

"Melihat MRS sebagai satu kejuaraan yang penting untuk diikuti, dengan status kejurnas dan diadakan di sirkuit berstandar dunia, pembalap muda ini akan banyak belajar mempersiapkan diri menuju level lebih tinggi," kata Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Eddy Saputra.

Sementara itu, Mandalika Grand Prix Arena (MGPA) berharap para pembalap nasional yang berprestasi dan menjadi juara Asia di event tersebut dapat meningkatkan popularitas kejurnas balap motor.

"Kehadridan para top rider di putaran kedua MRS ini membuktikan kebutuhan mereka akan kejuaraan balap motor yang kompetitif di sirkuit internasional," kata Direktur Utama PT MGPA, Priandhi Satria.

Berikut ini daftar pemenang Kejurnas Mandalika Racing Series 2023 putaran kedua: