Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Al-Nassr jadi bulan-bulanan klub La Liga, Celta Vigo, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Algarve, Portugal, Selasa 18 Juli 2023 dini hari WIB.

Pada laga ini, sang mega bintang Cristiano Ronaldo, menjadi starter. Namun, ia tidak bermain full selama 90 menit melawan Celta Vigo.

Ronaldo digantikan oleh Khalid Hussain Kaabi di babak kedua. Mantan pemain Manchester United itu kemudian duduk bersama keluarganya di tribun.

Sepeninggal Ronaldo, Al-Nassr justru dibuat babak belur oleh Celta Vigo. Klub Arab Saudi itu kalah telak 0-5.

Kekalahan Al-Nassr dipicu kartu merah yang diterima oleh Abdulelah Al-Amri. Bek berusia 26 tahun itu diusir oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Williot Swedberg.

Bermain dengan 10 orang membuat Al-Nassr mudah ditembus oleh Celta Vigo. Lima menit usai kartu merah Al-Amri, klub Spanyol itu mencetak gol pembuka melalui Gael Alonso Moreno.

Lima menit kemudian, Celta Vigo menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran pemain asal Norwegia, Jorgen Strand Larsen, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pertahanan Al-Nassr kocar-kacir ketika memasuki dua puluh menit akhir babak kedua. Gawang Nawaf Al-Aqidi kebobolan tiga gol hanya dalam kurun empat menit!

Tiga gol tambahan Celta Vigo masing-masing dicetak oleh Miguel Rodriguez di menit ke-71 dan dua gol Larsen di menit ke-73 dan 75'.

Celta Vigo sebenarnya banyak menurunkan pemain muda pada laga melawan Al-Nassr tersebut. Bahkan dua pencetak gol mereka adalah pemain yang berasal dari Celta Vigo B.