Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ilkay Gundogan meninggalkan Manchester City ke Barcelona. Ternyata, ada beberapa sosok yang membujuknya pindah ke Camp Nou.

Gundongan meninggalkan City musim panas ini berstatus bebas transfer. Dia memilih melanjutkan karier bersama Barcelona meski sedang bagus-bagusnya bersama The Citizens.

Di musim terakhirnya, Gundogan membawa City memenangkan treble winners. Lebih spesial lagi, pemain berusia 32 tahun itu adalah kapten tim yang mendapatkan keistimewaan mengangkat trofi lebih dulu.

Karier bagus, performa bagus, masa depan cerah tak membuat Gundogan bertahan di City. Dia memilih pindah ke klub yang disebutnya sebagai impian sejak kecil.

Di balik itu, Gundogan mengaku berbicara dengan dua rekannya sebelum memutuskan pindah ke klub asal Katalunya tersebut, yakni Robert Lewandowski dan Marc-Andre ter Stegen.

"Saya bicara dengan Lewandowski sebelum liburan. Dia banyak bicara soal klub, kehidupan di negara mediterania, kota, dan rasanya menjadi bagian klub Barcelona," ujar Gundogan, dikutip dari Football Espana.

"Kata-kata yang diucapkan Lewandowski sangat kuat dan itu bisa terlihat di matanya. Mungkin pembicaraan kami tidak panjang, tapi lebih berdampak," katanya.

Selain Lewandowski, Gundogan juga bicara dengan rekannya di timnas Jerman, ter Stegen.

"Ter Stegen juga mengirim pesan kepada saya. Kami bisa bicara lebih panjang saat bersama di timnas Jerman. Saya juga lihat dia bahagia di Barcelona. Saya pindah ke Barcelona bukan karena kata-kata mereka, karena saya sudah membuat keputusan. Tapi, ucapan mereka sangat membantu," ungkapnya.