Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes lelah berbicara soal rasisme di sepakbola Spanyol. Hal ini karena tidak ada keputusan nyata yang diambil untuk mengatasi masalah tersebut.

Musim lalu, rekan setim Rodrygo, Vinicius Jr mendapatkan tindakan rasisme di LaLiga. Ketika itu Madrid berhadapan dengan Valencia, 21 Mei 2023.

Vinicius Jr akan memberikan bukti di pengadilan melalui tautan video pada bulan September dalam kasus tiga penggemar yang dituduh melakukan tindakan rasisme kepadanya.

"Saya ingin percaya bahwa (itu tidak akan menjadi masalah musim ini) tetapi kami tahu itu sulit," kata Rodrygo dikutip dari ESPN.

"Kami sudah lelah berbicara, melakukan ini dan itu. Dan (melihat itu) itu tidak berubah. Sekarang ini adalah topik yang bahkan saya tidak suka bicarakan, karena saya tahi itu akan selalu sama," ujar pemain asal Brasil ini.

Insiden di Stadion Mestalla adalah kedelapan kalinya selama musim 2022-2023, di mana LaLiga melaporkan tindakan rasisme kepada Vinicius oleh penggemar kepada pihak berwenang.

Kejadian tersebut kemudian memicu reaksi dari sesama pemain, bada pengatur sepakbola dan politis dengan liga menyerukan perubahan undang-undang olahraga Spanyol untuk memungkinkan mengeluarkan hukumam secara langsung. Daripada menyerahkan kasus ke jaksa dan federasi sepakbola Spanyol.

"Tentu saja (saya tetap mengambil sikap. Terlebih lagi karena saya rekan setim Vinicius Jr, saya ada di sisinya," katanya.

"Tetapi seperti yang saya katakan, kami selalu berbicara dan berbicara tetapi tidak ada keputusan nyata yang diambil. Jadi saya pikir itulah mengapa hal-hal ini masih ada," kata Rodrygo.