Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Pemain asing asal Meksiko pertama di Indonesia, Francisco Rivera, bertekad untuk menjuarai Liga 1 musim 2023/2024.

Pemain bernama lengkap Francisco Israel Rivera tersebut saat ini bermain untuk Madura United.

Rivera direkrut Madura United dari klub Kosovo, KF Llapi. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu telah mencetak satu gol di Liga 1 musim ini.

Pemain berusia 28 tahun itu bertekad untuk meraih trofi Liga 1 2023/2024 bersama Madura United.

"Mereka sudah memberitahukan kepadaku soal pemain Meksiko pertama di Indonesia," kata Rivera dikutip dari Liga Indonesia.

"Tentu aku akan mencoba meraih gelar, semoga aku bisa melakukannya selama karierku di Indonesia," tekadnya.

Pemain yang sering disapa dengan nama Cachis itu mengaku mengenal Indonesia berkat pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

"Saya mengikuti media sosialnya dan melihat pertandingan dan fotonya," ungkap Rivera.

Medina adalah mantan pelatihnya ketika di Meksiko bersama klub America. Sayangnya Rivera kurang bersinar di America dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub.

Rivera kemudian berpisah dengan Medina setelah hijrah ke klub asal Venezuela, Monagas. Sementara Medina kemudian hijrah ke Malaysia sebelum berlabuh ke Persis Solo.

Madura United saat ini menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mengoleksi empat poin dari tiga laga.

Rivera akan berhadapan dengan Medina sebagai lawan ketika Madura United menjamu Persis Solo pada Minggu 23 Juli 2023 mendatang.