Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal dikabarkan sedang bersiap melakukan penawaran kepada gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Dilaporkan oleh jurnalis Georg Holzner, Bayern yang sebelumnya memberi label ‘tidak tersentuh’ kepada Kimmich telah mengubah statusnya menjadi terbuka untuk tawaran terendah di angka 51 juta Poundsterling.

Namun melansir Transfermarkt, punggawa bernomor punggung 6 itu memiliki harga 64 juta Poundsterling.

Jika jadi didatangkan, pelatih Mikel Arteta akan menempatkan sang pemain di lini tengah bersama Declan Rice dengan formasi 3-2-4-1. Dikabarkan pelatih asal Spanyol tersebut merupakan penggemar lama berat dari Kimmich.

Selain itu, dirumorkan juga The Gunners membidik punggawa Die Rotten lainnya, Leon Goretzka.

Di kota lain, ada Manchester City yang berminat mendapatkan tanda tangan Kimmich. Bisa jadi, kelak mereka akan rela melepaskan Kyle Walker untuk ditukar dengan pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

Penggawa kelahiran kota Rottweil tersebut masih memiliki masa kontrak di Allianz Arena hingga tahun 2025.

Sebelumnya, Kimmich kabarnya ditargetkan sebagai kapten masa depan Die Rotten. Namun, belum diketahui kepastian kepergian sang pemain.

Kimmich didatangkan oleh FC Hollywood pada musim 2015/2016 dari RB Leipzig. Awal kedatangannya ia menjadi pelapis Thiago Alcantara. Selama delapan musim membela Bayern, ia telah berkontribusi dalam 347 pertandingan dengan sumbangan 40 gol dan 94 assist. Dirinya juga menghadiahkan 20 trofi.