Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Satu lagi pemain Leicester City hengkang setelah degradasi ke divisi Championships. Kali ini giliran Harvey Barnes.

Barnes memilih melanjutkan karier bersama Newcastle United. The Magpies mendatangkannya dengan nilai transfer 38 juta Poundsterling.

Pemain berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Barnes menjadi pemain anyar ketiga Newcastle musim panas ini setelah Yankuba Minteh dan Sandro Tonali.

"Saya rasa ini adalah impian pemain depan untuk bermain di tim seperti ini," ujar Barnes, dikutip dari BBC.

"Saya sangat senang. Newcastle adalah klub luar biasa dan bagi saya ini adalah kesempatan besar bisa terlibat daalm tim sukses yang sedang melakukan hal-hal menarik. Jadi, saya tak sabar untuk segera bermain," katanya.

Newcastle United finish di posisi empat musim lalu di Premier League. Artinya, mereka akan tampil di Liga Champions musim depan.

Barnes adalah pemain keempat Leicester yang memutuskan hengkang setelah The Foxes degradasi ke divisi Championships setelah James Maddison, Youri Tielemans, dan Caglar Soyuncu.

Bersama Leicester, Barnes mencatatkan 146 penampilan di Premier League dengan mencetak 35 gol dan 25 assists. Meski mampu mencetak 13 gol musim lalu, tetap gagal menyelamatkan timnya dari degradasi.