Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hanya menjadi runner-up Korea Open 2023. Hasil ini cukup membuat pelatih puas.

Fajar/Rian gagal meraih gelar juara setelah di partai puncak dikalahkan pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, melaluin pertarungan tiga game, 21-17, 13-21, dan 14-21.

Menurut asisten pelatih Aryono Miranat, hasil yang dicapai Fajar/Rian sudah merupakan peningkatan. Pasalnya, dalam tiga turnamen terakhir, pasangan yang akrab disapa Fajri itu lebih sering rontok di babak-babak awal.

"Bila melihat ke belakang, penampilan Fajar/Rian kan di tiga turnamen hasilnya tidak memuaskan, permainan mereka juga kurang in," ujar Aryono.

"Lalu di Korea Open ini saya melihat dari awal sampai ke final, permainan mereka sudah mulai kembali ke bentuk terbaik, percaya dirinya juga sudah balik, sudah bisa mengeluarkan kemampuan," katanya.

aryono.jpg

Aryono menilai, anak asuhnya itu terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri saat berhadapan dengan Rankireddy/Shetty di final. Selain itu, juara All England 2023 itu dinilai kurang sabar.