Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pembalap Formula 1 (F1) Ralf Schumacher mengomentari mengenai masa depan pembalap asal Meksiko, Sergio Perez, bersama Red Bull.

Ralf Schumacher yakin bahwa Sergio Perez tidak akan dipertahankan oleh Red Bull pada balapan F1 musim depan.

"Suasana hati Sergio Perez akhir-akhir ini suram," tulis Schumacher dalam kolomnya dilansir dari Crash.

"Setelah banyak kesalahan dalam beberapa pekan terakhir, kritik besar kembali mengalir menyusul kecelakaannya di sesi latihan bebas pertama di Hungaria," lanjutnya.

Ralf Schumacher menilai salah satu masalah yang dihadapi oleh Sergio Perez adalah konsistensi dan mental yang tidak stabil.

"Masalah dengan Perez adalah konsistensi, dia memiliki terlalu banyak fluktuasi dan mungkin mentalnya tidak cukup stabil," ujarnya.

"Dia terlalu jauh dari Max Verstappen dan bagi saya, hari-harinya di Red Bull sudah dihitung," pungkas mantan pembalap Williams tersebut.

Sebelumnya, Ralf Schumacher menyebut dua pembalap yang berpotensi menggantikan posisi Sergio Perez di Red Bull.

Kedua pembalap yang dimaksud adalah Alex Albon dan Daniel Ricciardo. Nama yang terakhir baru saja comeback ke F1 dengan menggantikan posisi Nyck De Vries di AlphaTauri.

Pada musim ini, Sergio Perez tercatat enam kali naik podium di mana dua di antaranya sukses finis di depan Max Verstappen.

Ia sementara menempati posisi kedua klasemen sementara perolehan poin dengan 171 poin. Perez terpaut 110 poin dari Verstappen yang ada di puncak.