Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Gelandang bertahan Jerman, Joshua Kimmich, tidak berniat meninggalkan Bayern Muenchen dalam waktu dekat.

Terlepas banyaknya spekulasi yang mengatakan bahwa penggawa berusia 28 tahun itu akan segera angkat kaki dari Allianz Arena, ia justru mengesampingkan hal tersebut dan meyakinkan dirinya tetap di Bayern.

Pada konferensi pers sebelum laga uji coba melawan Manchester City yang akan berlangsung hari Rabu, 26 Juli 2023, Kimmich menegaskan bahwa dirinya tetap bermain untuk Die Rotten musim depan.

“Saya sangat yakin akan bermain untuk FC Bayern di musim baru,” ungkapnya mengutip Get Football Germany.

Ketika tersiar kabar akan dilepas pada bursa transfer musim ini, Kimmich mendapat banyak perhatian. Salah satu klub yang menunjukkan ketertarikan tinggi untuk mendatangkannya adalah raksasa LaLiga, Barcelona.

Setelah mendatangkan Konrad Laimer sebagai tandem yang pas untuk pemain bernomor punggung 32 itu, tampaknya lini tengah FC Hollywood akan semakin baik di musim depan. Meskipun, mereka kemungkinan mengorbankan Leon Goretzka.

Kimmich didatangkan dari Red Bull Leipzig pada musim panas 2015 dengan harga 7 juta Euro. Selama delapan tahun membela The Bavarians ia telah berkontribusi dalam 347 pertandingan dengan sumbangan 40 gol dan 94 assist.

Penggawa kelahiran kota Rottweil tersebut ikut meraih 20 trofi bersama Bayern, termasuk satu trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan delapan piala Bundesliga.

Penulis: Dinda Puspita Hervira