Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Manchester United harus menelan kekalahan telak 1-3 dari Wrexham dalam ujicoba di Snapdragon Stadium di San Diego, California, Amerika Serikat, Selasa (25/7/2023) atau Rabu (26/7/2023) pagi WIB.

Pada laga itu, gol Man United dicetak oleh Marc Jurado (45+6’).

Adapun tiga gol Wrexham dilesatkan oleh Elliot Lee (29’), Aaron Hayden (36’), dan Sam Dalby (69’).

Sebagai pengingat, Wrexham adalah klub yang baru promosi ke League Two alias kompetisi kasta keempat Liga Inggris.

Dikutip dari laman resmi klub, pada pertandingan tersebut, mayoritas pemain Man United adalah anggota skuad mudanya, keculi Jonny Evans.

Tak ada anggota skuad utama yang tampil. Penyebabnya karena skuad utama harus terbang ke Houston, Texas untuk melakoni laga melawan Real Madrid pada Rabu (26/7/2023) malam atau Kamis (27/7/2023) pagi WIB.

Pelatih Man United, Erik Ten Hag menyebut dimainkannya skuad muda akan bagus untuk membiasakan para pemain muda sebelum mencicipi menit bermain di kasta sepak bola tertinggi Inggris, English Premier League (EPL) yang kental dengan adu fisik.

“Inilah yang terjadi di sepakbola papan atas. Itu pasti fisik di Liga Premier, jadi para pemain kami harus terbiasa dengan itu,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

“Anda tidak menghadapi ini di sepak bola remaja, ini sepak bola pria dan sangat bagus mereka memiliki pengalaman ini,” ujarnya menambahkan.

Mengomentari tim muda The Reds Devils yang kebobolan dua gol pada babak pertama, Ten Hag mengaku kecewa dengan bagaimana cara para bibit-bibit muda timnya itu bermain.