Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Kiper asal Spanyol, David De Gea, masuk dalam daftar bidikan Bayern Munchen di bursa transfer musim ini.

Melansir Sky Sports Germany, penjaga gawang berusia 32 tahun itu ditawarkan untuk bergabung dengan Die Rotten beberapa hari lalu.

Menurut Bild, nama De Gea ada di urutan paling bawah dalam daftar kiper incaran Raksasa Bundesliga tersebut. Masih ada Giorgi Mamardashvili milik Valencia dan Yassine Bounou yang saat ini membela Sevilla.

Namun, kepindahan eks penggawa Manchester United itu memiliki potensi kecil untuk terwujud. Akibat permasalahan upah dan ketidakrelaan sang pemain untuk menjadi pelapis Manuel Neuer.

Tercatat The Bavarians memiliki tiga kiper aktif, yaitu Neuer, Sven Ulreich, dan Yann Sommer. Serta, satu penjaga gawang yang sedang dipinjamkan, Alexander Nuebel.

Saat ini De Gea berstatus bebas transfer dengan tidak memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils setelah 12 tahun membela klub asal kota Manchester tersebut.

Selain FC Hollywood, ada Inter Milan yang rumornya berminat mendapatkan tanda tangan De Gea setelah baru saja kehilangan Andre Onana menuju Old Trafford.

Kepergian pesepakbola dengan tinggi 189 cm itu menyisakan sedikit luka setelah Setan Merah tidak mengadakan perpisahan yang pantas untuk dirinya. Ia juga menjadi pemain terakhir asuhan pelatih Sir Alex Ferguson.

Selama 12 musim berada di Theatre of Dreams, De Gea berkontribusi dalam 545 pertandingan dengan penorehan 190 clean sheets dan perolehan sembilan trofi.