Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Gelandang asal Inggris, Declan Rice, telah menjalani pertandingan pertama dengan klub barunya, Arsenal.

Penggawa berusia 24 tahun itu merupakan pembelian termahal Arsenal sepanjang sejarah dengan nilai transfer 105 juta Poundsterling atau sekitar 2 triliun Rupiah.

Sejak tiba di Emirates Stadium, Rice mengatakan akan mengubah The Gunners menjadi jawara Eropa dan memenangkan banyak trofi, tetapi meminta penggemar untuk bersabar.

“Anda hanya mendapatkan satu kesempatan untuk bergabung dengan klub besar di sepak bola dan saya datang ke Arsenal untuk memenangkan trofi,” ungkap Rice melansir The Sun.

“Tapi jika Anda akan menilai saya, jangan lakukan itu dalam setahun, lakukan selama kontrak enam tahun saya,” lanjutnya.

Meriam London menunjukkan ambisi besar musim depan dengan menggelontorkan 200 juta Pounds untuk belanja di bursa transfer.

Selain Rice, ada Kai Havertz dari Chelsea dan Jurrien Timber milik Ajax yang juga didatangkan Gunners untuk bertarung musim depan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut baik kedatangan pemain kelahiran kota London tersebut hingga menyebutnya sebagai mercusuar di skuat asuhannya.

Rice adalah mantan kapten West Ham United yang musim lalu berhasil membawa timnya menjuarai trofi Liga Conference setelah puasa gelar selama 58 tahun.

Selama tujuh tahun berada di The Hammers, Rice berkontribusi dalam 245 pertandingan dengan sumbangan 15 dan 14 assist.

Penulis: Dinda Puspita Hervira