Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Debut Ilkay Gundogan dengan Barcelona berujung kekalahan lawan Arsenal. Dia mengaku masih butuh adaptasi dengan rekan-rekan barunya.

Sejak didatangkan dari Manchester City, Gundogan baru memainkan laga perdananya bersama Blaugrana melawan Arsenal dalam laga pramusim di Amerika Serikat.

Dalam laga yang digelar di SoFi Stadium, Los Angeles, Kamis 27 Juli 2023 siang WIB, Barcelona dikalahkan Arsenal dengan skor 3-5.

Lima gol Arsenal dicetak Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard (2), dan Fabio Vieira. Sementara tiga gol Barcelona dicetak Robert Lewandowski, Rapinha, dan Ferran Torres.

Gundogan mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi. Bukan dengan gaya main Barcelona, tapi rekan-rekan satu tim.

"Saya harus beradaptasi dengan rekan setim dan mereka pun sebaliknya," ujar Gundogan, dikutip dari BBC.

"Saya tahu posisi bermain saya, tapi semuanya masih baru. Saya harus beradaptasi dengan rekan setim dan mereka juga demikian. Kami harus lebih mengenal," katanya.

"Kami punya ide yang jelas cara seperti apa mau bermain. Saya pikir hal paling penting saat ini adalah sabar. Struktur tim belum sepenuhnya 100 persen," ucapnya.

Gundogan mengaku bahagia akhirnya bisa melakoni debut dengan Barcelona sejak pindah secara bebas transfer dari City.

"Saya sangat bahagia. Memang seharusnya kami bisa tampil lebih baik lagi, tapi saya rasa kami berhadapan dengan lawan tangguh," katanya.

"Kami bisa tampil lebih baik lagi. Tadi kami melakukan beberapa kesalahan, tapi ini baru pertandingan persahabatan pertama di pramusim," ungkapnya.