Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Toni Kroos memuji sekaligus memberikan peringatan pada pemain muda Real Madrid, Arda Guler, yang disebut sebagai 'Messi' dari Turki.

Madrid mendatangkan Guler dai Fenerbahce. Los Blancos memenangkan perebutan tanda tangannya, terutama dari Barcelona yang ngebet mendatangkannya ke Camp Nou.

Saat ini fans Madrid belum bisa melihat langsung aksi Guler. Dia masih mengalami cedera otot paha yang membuatnya belum bisa berlaga saat Los Blancos mengalahkan Manchester United 2-0 di laga pramusim.

Kroos memuji talenta Guler. Pemain asal Turki itu disebut punya teknik yang mumpuni untuk pesepakbola berusia 18 tahun.

"Bisa dikatakan dia punya talenta besar di usianya. Dia punya kaki kiri yang bagus. Dia kerap menggiring bola dan tendangan kaki kirinya juga bagus," ujar Kroos, dikutip dari Football Espana.

"Secara teknik dia sangat bagus, terutama saat memanfaatkan celah sempit. Saya rasa Madrid melakukan perekrutan bagus dan cerdas, terutama untuk masa depan," katanya.

Kroos memperingatkan Guler tak terlena dengan pujian banyak orang. Dia tak ingin Guler terbuai. Tapi, pemain asal Jerman itu yakin mental Guler sudah cukup bagus menghadapi pujian dan tekanan.

"Anda harus lebih berhati-hati dengan begitu banyaknya ekspektasi. Ada banyak pemain muda yang gagal mewujudkan ekspektasi banyak orang. Terutama di klub ini, ada banyak faktor yang menentukan seseorang sukses atau tidak. Bukan hanya soal talenta, teknik, atau cara menendang," ucapnya.