Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putra, Jonatan Christie lolos ke final Japan Open 2023. Jojo  pun membagikan kunci untuk bisa mengalahkan wakil India, Lakshya Sen  di pertandingan semifinal.

Jojo mengalahkan Sen dalam pertarungan rubber game selama 1 jam  8 menit. Bermain di Yoyogi 1st Gymnasium, Sabtu, 29 Juli 2023 Jojo menang 21-15, 13-21 dan 21-16.

"Puji Tuhan hari ini saya bermain cukup baik. Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandigan-pertandingan kemarin," kata Jojo usai laga.

"Tadi saya bermain lebih sabar, menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobarl serangan melah lebih enak kedia," ujar dia.

Menurut Jojo, ia juga terus mengatur fokus untuk mengumpulkan poin demi poin. Terutama saat game ketiga setelah interval.

"Di mana dia mendapatkan poin dan saya juga mendapatkan poin. Begitu terus bergantian, mommentum itu yang harus saya pertahanankan tidak menjadi berbalik," kata peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Ini menjadi final kedua bagi Jojo di Japan Open. Tahun 2019, Jojo lolos ke final Japan Open.

Namun ketika itu, ia dikalahkan oleh wakil Jepang, Kento Momota.

"Final kedua saya di Japang Open, saya senang pastinya. Terlebih karena saya bisa mengambil poin lebih banyak di sini, setelah beberapa turnamen tidak cukup bagus," kata Jojo.