Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Andai Manchester City jadi merampungkan transfer Josko Gvardiol, Aymeric Laporte bakal angkat kaki dari Stadion Etihad.

Laporte menjadi bagian sejarah klub yang memenangkan treble winners musim 2022/23. Tapi, pemain asal Prancis itu jarang dijadikan pemain inti pelatih Pep Guardiola.

Musim lalu, Laporte hanya tampil 12 kali di Premier League. Fakta itu membuat Laporte frustrasi karena dia ingin menjaga peluangnya masuk ke skuat Spanyol yang tampil di Piala Eropa 2024.

Kans Laporte dipercaya mengisi posisi utama di lini belakang semakin terancam dengan rencana Guardiola mendatangkan Gvardiol dari RB Leipzig.

Kehadiran bek 21 tahun itu hampir pasti membuat kesempatan bermain Laporte makin terbatas. Apalagi kemungkinan besar transfer pemain asal Kroasia itu disebut akan memecahkan rekor sebagai yang termahal di dunia.

Sebelumnya Barcelona dikabarkan berminat mendatangkan Laporte musim panas ini, tapi klub asal Katalunya itu lebih memilih Inigo Martinez.

Dikutip dari Football Spanyol, Laporte meminta City memasukkan namanya ke daftar jual andai Gvardiol benar-benar mendarat ke Stadion Etihad. Beberapa klub Premier League disebut berminat mendapatkan tanda tangannya.