Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali mengeluhkan keadaan mobilnya yang memantul seperti halnya Grand Prix Belgia 2022.

"Rasanya kayak balapan yang gak penting. Gak banyak yang terjadi, saya tidak dapat membuntuti mobil di depan saya,” ungkap Hamilton kepada Sky Sports F1 dilansir dari Motosport.

“Saya berjuang di awal, masalah terbesar kami adalah bagian belakang mobil. Lalu, kami mengalami pemantulan besar, jadi kami kembali ke performa seperti musim lalu," tambahnya.

Pembalap berpaspor Inggris itu melaporkan bahwa dia sengsara saat mengemudikan mobilnya di sirkuit. Ia juga menegaskan bahwa Mercedes harus mengambil langkah serius terkait permasalahan ini sebab mobilnya sering terpental dan dan mengalami ground-effect.

Mercedes AMG F1 Team menjadi salah satu tim yang dirugikan terkait propoising pada musim lalu dan kembali mendapatkan kerugian karena mobil yang ditunggangi masih suka memantul.

Keluhan ini berdampak besar bagi Hamilton sebab ia gagal meraih podium pada GP Belgia 2023.

Pembalap berusia 38 tahun itu hanya berhasil meraih peringkat ke empat usai dirinya gagal mengamankan posisi tiga dari Charles Leclerc.

Selain itu, ia juga gagal menghalau Max Verstappen yang saat itu mulai dari grid lima dan berhasil keluar sebagai juara GP Belgia 2023.

Sebagai informasi, GP Belgia merupakan Grand Prix terakhir pada Juli 2023. Balapan itu akan dilanjutkan pada 27 Agustus 2023 mendatang usai berakhirnya Summer Break. Nantinya, balapan pertama akan dimulai di Belanda.