Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Juara Dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner, memberikan perkembangan terkait kondisi buruk kesehatannya akibat penyakit aneh.

Pembalap Australia itu memutuskan gantung helm secara tiba-tiba pada musim 2012 saat usianya 27 tahun.

Pada 2019 untuk pertama kalinya Stoner mengungkapkan bahwa dirinya sedang berjuang mengumpulkan energi hingga hanya bisa duduk di sofa berhari-hari. Kesehatannya juga tidak stabil dan penyebab pastinya tidak diketahui hingga saat ini.

Saat pandemi, terhitung Stoner telah terjangkit Covid-19 selama tiga kali pada tahun 2021.

“Antara (balapan) Phillip Island dan Natal 2021 saya terkena Covid tiga kali. Tubuh saya lemah, saya beralih dari saat di mana saya merasa baik ke orang lain. Di mana saya hanya perlu berbaring di sofa,” jelas Stoner kepada Gazzetta yang dilansir Crash.

“Awalnya, saya merasa sakit luar biasa pada bagian lengan, tetapi kemudian saya menikmati setiap momennya,” lanjutnya.

Saat ini eks pembalap tersebut berusia 37 tahun dan hadir di Greenwood Festival of Speed dengan menunggangi Ducati yang membawanya juara pada 2007.

Stoner membalap pada kelas MotoGP selama tujuh musim dengan perolehan dua titel Juara Dunia tahun 2007 dan 2011 bersama Ducati. Dirinya juga menjadi pembalap terakhir Ducati yang mampu membawa trofi Kejuaraan sebelum akhirnya ‘buka puasa’ di musim 2020 bersama Francesco Bagnaia.

Sepanjang mengaspal di ajang balap tercepat tersebut Stoner mencatatkan 115 starts, 38 kemenangan, 69 podium, dan 39 pole positions.