Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menunjuk Trent Alexander-Arnold sebagai wakil kapten untuk musim depan.

Trent menyambut baik penunjukkan dirinya sebagai wakil kapten Liverpool pada musim depan. Ia mengaku sudah lama menantikan peran tersebut.

"Saya tidak pernah malu mengatakan apa ambisi saya dan selalu menjadi kapten klub ini," ungkap Trent.

"Ini adalah peran dan tanggung jawab yang sangat saya nantikan dan saya tidak sabar untuk memulai," lanjutnya.

Kapten Liverpool saat ini diemban oleh bek timnas Belanda, Virgil van Dijk. Ia menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Jordan Henderson yang hijrah ke Arab Saudi.

Sementara wakil kapten sebelumnya diemban oleh James Milner. Bek kawakan itu kini bermain untuk Brighton & Hove Albion.

Trent mengaku sangat siap dengan peran barunya tersebut untuk memimpin Liverpool. Ia ingin memberikan teladan dan contoh yang baik kepada para pemain muda.

"Tentu saja saya merasa siap, saya merasa seperti tanpa ditempatkan di posisi ini. Saya merasa seperti saya telah menjadi pemimpin dan saya memimpin dengan memberi contoh dengan hal-hal yang saya lakukan setiap hari dalam latihan dan di dalam dan di sekitar para pemain," jelasnya.

"Saya pikir para pemain melihat saya sebagai seorang dalam peran kepemimpinan dan saya senang manajer dan staf juga melihatnya," imbuh Trent.

Pemain kelahiran 7 Oktober 1998 itu merupakan jebolan akademi Liverpool. Ia menjalani debut untuk The Reds pada Oktober 2016 di usia 18 tahun.