Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil melenggang ke perempat final Australia Open 2023.

Pramudya/Yeremia memastikan tiket perempat final usai mengalahkan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 16 besar Austraila Open 2023, Kamis 3 Agustus 2023.

Yeremia mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan derbi Indonesia tersebut. Menurutnya, ia dan Pramudya tampil lebih tenang pada laga ini.

"Hari ini performa kami cukup baik. Kami bisa menang karena kami lebih siap, meski bertemu lawan sendiri," kata Yeremia.

"Menangnya juga tipis, di poin-poin terakhir kami mendapat poin juga karena tampil lebih tenang. Sementara lawan kurang tenang di poin akhir," tambahnya.

Yeremia menilai dirinya dan Pramudya patut waspada di perempat final karena akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Untuk menghadapi perempatfinal, kami harus mewaspadai kecepatan dan power  Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kami harus siap capek saja. Itu pertandingan yang tidak mudah," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pramudya. Menurutnya, pasangan Jepang merupakan lawan yang tak mudah karena sebelumnya menelan kekalahan di Korea Open 2023.

"Besok lawan Jepang, sebelumnya sempat ketemu dan kalah di Korea Open. Kami mau mencoba lebih baik. Yang penting strateginya harus in dulu dari awal. Semoga hasilnya kali ini bisa lebih baik dibanding saat ketemu Korea silam," tutur Pramudya.