Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melenggang ke perempat final Australia Open 2023.

Fajar/Rian lolos ke perempat final usai menang mudah atas wakil Chinese Taipei, Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi, Kamis 3 Agustus 2023.

Fajar/Rian menang mudah atas lawannya dua game langsung 21-10 dan 21-10 hanya dalam durasi 22 menit.

Pasangan Indonesia langsung memimpin cepat di awal pertandingan game pertama. Mereka bahkan unggul jauh di jeda interval 11-4.

Fajar/Rian benar-benar tampil tanpa beban dan mudah mengumpulkan poin demi poin di game pertama. Mereka pun menang 21-10.

Dominasi Fajar/Rian berlanjut di game kedua, di mana mereka langsung unggul dengan jarak yang hampir sama dengan game pertama.

Chiang/Wu kesulitan menghadapi permainan cepat dan agresif Fajar/Rian. Mereka harus mengakui perbedaan kelas dengan Fajar/Rian.

Game kedua berakhir dengan 21-10 untuk kemenangan Fajar/Rian. Dengan kemenangan ini pasangan Indonesia akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia lainnya yang berhasil lolos ke perempat final adalah pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pramudya/Yeremia melaju ke perempat final Australia Open 2023 usai melakoni derbi Indonesia melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti di babak 16 besar usai menyerah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han.