Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, gagal melaju ke perempat final Australia Open 2023.

Komang Ayu takluk dari wakil Jepang, Aya Ohori, dua game langsung 12-21 dan 10-21 pada babak 16 besar, Kamis 3 Agustus 2023.

Komang Ayu dibuat kerepotan dan tertinggal jauh 1-7. Meski sempat bangkit dan mencoba mengejar, Aya Ohori tetap dominan hingga interval 5-11.

Aya Ohori yang menempati ranking 24 dunia itu berhasil mendominasi pertandingan hingga akhirnya menutup game pertama dengan skor 12-21.

Pada game kedua, Komang Ayu mencoba bangkit dan meraih poin di awal pertandingan. Sayangnya, pemain jebolan PB Djarum itu gagal mengimbangi permainan cepat Aya Ohori.

Komang Ayu mengaku bersyukur bisa tampil di turnamen level super 500 BWF untuk pertama kalinya meski hasilnya kurang memuaskan.

"Meski hasilnya kalah di babak kedua, saya tetap bersyukur karena saya bisa tampil untuk pertama kali di turnamen level super 500," ungkapnya.

"Saya di sini bisa bertemu dan melawan pemain yang lebih senior dan punya pengalaman lebih banyak," lanjutnya.

Komang Ayu menilai banyak yang perlu diperbaiki dari permainannya setelah mengikuti Australia Open 2023.

"Saya jadi tahu di sisi mana yang harus dibenahi. Yang pasti masih banyak kekurangannya. Saya juga paham di mana kurangnya yang harus diperbaiki," tuturnya.

"Saya harus tetap berlatih lebih keras lagi agar bisa lebih siap lagi menghadapi kejuaraan selanjutnya," tekad Komang Ayu.