Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ousmane Dembele telah resmi pindah dari Barcelona ke klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG).

Proses transfer Ousmane Dembele telah mencapai tahap akhir. Ia akan segera akan menjalani tes medis sebelum kemudian menandatangani kontrak lima tahun hingga musim 2028 pada Sabtu (5/8/2023).

Nilai transfer Ousmane Dembele kabarnya mencapai 50 juta euro atau setara Rp 834 miliar.

Selain mendapatkan dana segar, ternyata ada keuntungan lain yang didapat Barca dari hasil penjualan Ousmane Dembele.

Setelah menjual Dembele, Barcelona kabarnya juga berhasil pangkas defisit FFP sebesar 20 juta Euro (Rp 333 miliar) dari total 200 juta Euro (Rp 3,7 triliun).

Dembele selama ini jadi “beban terberat” Barca karena gajinya termasuk yang paling tinggi di klub tersebut, yakni mencapai 23 juta Euro (Rp383 miliar).

Keputusan Dembele yang hengkang mengecewakan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

"Dia telah memberi tahu kami bahwa dia ingin pergi ke PSG. Kami mencoba mempertahankannya, tetapi tidak ada yang bisa kami lakukan. Dia mengatakan kepada saya telah berbicara dengan pelatih PSG (Luis Enrique) dan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi," ujar Xavi dikutip dari ESPN.

Menurut Xavi, ini merupakan keputusan akhri darinya dan tidak ada yang bisa meyakinkan lagi. Apalagi PSG telah membuat penawaran yang menggiurkan.

Dembele sebenarnya sudah ingin pergi dari Barcelona sejak 2022. Namun saat itu Xavi masih bisa mencegahnya dan berharap ia menandatangani perpanjangan kontrak di musim panas ini.