Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Xabi Alonso resmi menandatangani kontrak baru bersama Bayer Leverkusen selama tiga tahun hingga 2026 mendatang.

Alonso mengakui bahwa perpanjangan kontrak yang diberikan klub membuatnya lebih percaya diri dengan jabatannya.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada klub atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bayer 04 pada saya. Menjadi fakta bahwa kami memiliki sudut pandang yang sama di lapangan, itu telah menciptakan koneksi antara saya dan manajemen klub,” kata Alonso dilansir dari Bulinews.

“Kegiatan harian di sini juga bikin saya senang dan membuat seluruh karyawan Bayer 04 merasa nyaman. Saya melihat musim lalu sebagai hasil yang positif, tetapi saya menginginkan lebih. Kami akan bekerja lebih keras dan berambisi mengejar tujuan tersebut,” tambahnya.

Eks gelandang Real Madrid itu didatangkan sebagai pelatih pada Oktober 2022 lalu.

Ia datang dan langsung mengemban tanggung jawab yang berat agar mengeluarkan klub yang dijuluki Die Werkself dari zona merah.

Beruntungnya, ia melakukan amanah itu dengan sangat baik. Alonso berhasil membawa Leverkusen bangkit dari papan bawah klasemen Bundesliga dan finis di peringkat keenam pada musim 2022/23.

Pencapaian tersebut membuatnya dilirik oleh beberapa klub yang tengah mencari pelatih baru untuk musim depan, seperti Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Bahkan, namanya kerap digadang-gadangkan menjadi suksesor Carlo Ancelotti di Real Madrid, lantaran pekerjaannya yang sangat luar biasa bersama Leverkusen.