Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berjanji kepada Declan Rice untuk selalu memberikan kenyamanan kepada anak asuhnya itu selama berada dalam tim.

Janji tersebut ditujukan agar pemain anyar The Gunners itu tidak berbebani dengan label harganya yang tidak murah.

Pasalnya, kedatangan Rice telah menjadi sorotan kancah dunia sepak bola ketika dikontrak dengan biaya yang sangat fantastis yakni 105 juta poundsterling atau setara dengan dua triliun Rupiah.

“Dia sudah jadi pemain yang sangat bagus, jadi kami harus pastikan untuk tidak membuatnya menjadi buruk,” kata Arteta dilansir dari laman resmi klub.

“Kami ingin dia menunjukkan kualitas serta kemampuannya selama ini dan membuatnya bisa mengekspresikan diri sekaligus pola pikirnya dalam bermain,” tambahnya.

Arteta juga menjelaskan bahwa dirinya akan membantu pemain berusia 24 tahun itu dapat mengakomodir kemampuannya agar skuad menjadi lebih baik ke depannya.

Rice telah melakoni debutnya untuk Meriam London pada pertandingan pramusim.

Tapi, dirinya masih harus beradaptasi dengan rekan satu tim barunya agar dapat terjalin kerja sama tim yang baik.

Arteta pun yakin anak didiknya itu akan dapat memahami skema permainan Arsenal seiring berjalannya waktu.

“Jangan ragukan jiwa kepemimpinannya. Sebentar saja bicara dengannya, Anda pasti sudah tau kalau dia akan bisa membantu tim dengan pendekatan serta gaya hidup yang kami lakukan sehari-hari,” lanjut Arteta.